Tue. Jan 31st, 2023

Setelah bersaing ketat pada penghitungan suara, akhirnya Reval Rasya Artama terpilih menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 33 Bandar Lampung masa bakti 2022-2023.

Pemilihan ketua OSIS yang diikuti empat calon dan berlangsung di halaman sekolah setempat, pada 17 November 2022, Reval yang juga siswa kelas 7 ini unggul tipis dengan para pesaingnya.

Dengan terpilihnya sebagai ketua OSIS, maka Reval akan memiliki tanggung jawab mendorong para siswa dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitas demi kemajuan sekolah.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman dan para guru yang mempercayakan saya memimpin OSIS satu tahun ke depan di SMPN 33 Bandar Lampung,” ujar Reval usai pemilihan.

Usai terpilih, ia yang mendapatkan nomor urut 4 pada saat pemilihan, ini berjanji akan menyusun pengurus serta program kerja OSIS untuk dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 33 Bandar Lampung Dra. Elida Rais, M.Pd, mengucapkan selamat kepada Reval yang terpilih sebagai ketua OSIS untuk masa bakti 2022-2023.

Pemilihan ketua OSIS yang berlangsung secara demokrasi, ini katanya merupakan suatu proses pembelajaran siswa dalam menggunakan hak dimiliki secara bertanggung jawab.

“Kami berharap kepada pengurus OSIS terpilih dapat membantu program-program sekolah, terutama mengembangkan prestasi akademik dan nonakademik siswa,” katanya.

“Serta diharapkan menjadi contoh dan teladan bagi teman-temannya, sekaligus bisa memajukan SMPN 33 Bandar Lampung semakin lebih baik lagi,” sambung dia.

Diketahui pada pemilihan ketua OSIS ini diikuti empat kandidat, yakni M Dalmah Rizkiyah (1) meraih 146 suara; Nadya Presta H (2) meraih 169 suata; M Yofie Palban (3) meraih 100 suara; dan Reval Rasya Artama (4) meraih 171 suara. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *