Tue. Jan 31st, 2023

DIKBUD – Ratusan siswa UPT SDN 1 Sukamaju Kota Bandar Lampung, mengikuti lomba mewarnai gambar, di sekolah setempat, Selasa (22/11/2022).

Mewarnai gambar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), antusias diikuti siswa.

Alhamdulillah, para siswa menyambut gembira dengan digelarnya lomba mewarnai di sekolah kami,” ujar Kepala SDN 1 Sukamaju, Zauhara, S.Pd., M.M, di sela-sela kegiatan.

Menurut dia, lomba mewarnai gambar merupakan kegiatan positif bagi siswa, sebab dapat memberi ruang bagi anak-anak dalam berkreasi dan berkarya.

“Mewarnai gambar bagi anak adalah kegiatan yang menyenangkan. Aktivitas ini sangat banyak manfaatnya, terutama dalam tumbuh kembang anak,” kata dia.

Selain hal itu, lanjutnya, mewarnai gambar juga memberikan waktu untuk membangun konsep konsentrasi dan latihan, serta meningkatkan koordinasi mata dan tangan.

“Setelah diwarnai gambarnya, kami melihat gambar dihasilkan bagus-bagus. Anak-anak ternyata sudah pandai memadukan warna pada setiap kolom gambar,” tutur dia.

Dari sejumlah peserta yang mengikuti lomba mewarnai gambar, sekolah akan memilih peserta yang terbaik. Hal itu dinilai berdasar gambar yang dihasilkan.

“Tim penilai lomba merupakan guru-guru di sekolah kami. Bagi peserta yang menjadi pemenang akan diberikan hadiah oleh sekolah,” ujar dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *