Tue. Jan 31st, 2023

DIKBUD – SDN 3 Perumnas Way Kandis (PWK) Bandar Lampung, memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), Jumat, (25/11/2022).

Peringatan ditandai dengan upacara bendera di lapangan sekolah setempat, menjadi momen tak terlupakan bagi para guru. Sebab, pada momen itu, para guru diberikan apresiasi oleh sekolah.

Selain disampaikan lewat bentuk lisan, apresiasi dari sekolah terhadap para guru juga diberikan dalam bentuk sertifikat penghargaan yang diberikan pada pelaksanaan upacara bendera.

“HUT PGRI & HGN menjadi momen penting bagi guru. Bentuk apresiasi terhadap guru, sekolah memberikan penghargaan berupa sertifikat untuk guru,” ujar Kepala SDN 3 PWK, Soviyanti, M.Pd.

Menurut dia, sertifikat penghargaan ini diberikan kepada seluruh guru. Itu sebagai bentuk terima kasih dari sekolah terhadap guru karena telah mendidik anak-anak bangsa.

“Sertifikat ini diberikan kepada seluruh guru, mulai dari mengajar satu hingga 40 tahun. Selain sertifikat, bagi guru yang sudah mengajar 40 tahun juga kami berikan cendera mata,” ujar Sovi.

Selain sertifikat, sambungnya, momen HUT Ke-77 PGRI & HGN 2022, sekolah juga memberikan paket bingkisan berisi sembilan bahak pokok (sembako) makanan kepada yang berhak.

“Termasuk memberikan kepada penjaga sekolah kami,” ujar dia yang mengaku pada momen HUT Ke-77 PGRI & HGN 2022 merasa bahagia, sebab warga sekolah memperingatinya penuh suka cita.

Ia berharap, momen HUT PGRI & HGN menjadi spirit bagi guru di SDN 3 PWK, sesuai dengan tema peringatan yakni Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

“Dengan begitu, maka guru kita insyaallah akan semakin maju lagi. Dirgahayu PGRI dan HGN. Semoga guru-guru dimanapun berada semakin bangkit, pulih, kuat, dan maju,” ujarnya.

Diketahui, peringatan HUT ke-77 PGRI & HGN 2022 di SDN 3 PWK, juga diisi dengan sejumlah penampilan dari siswa berupa lagu-lagu, puisi, dan pemberian bunga kepada guru. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *