Tue. Jan 31st, 2023

Kepala Disdikbud Hj. Hj. Eka Afriana, S.Pd, didampingi Kabid Dikdas, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, Korwil I Husni Tamrin, S.Sos, S.H., M.M, Ketua dan Sekretaris K3S SD Bandar Lampung Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd, Ketua K3S SD Telukbetung Selatan, Rohelyati, S.Pd.SD, dan Kepala SD Xaverius, Yustinus Kurniawan Sutrisna, S.Pd.Gr, berfoto bersama peserta IHT IKM, di SD Xaverius TBS, pada Senin, 16 Januari 2023. ISTIMEWA


DIKBUD – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, meminta para guru menunjukkan wajah berbinar saat mengajarkan siswa di kelas.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di SD Xaverius Telukbetung Selatan (TBS), pada Senin, 16 Januari 2023.

IHT diikuti guru kelas 1 dan 4 SD negeri dan swasta se-Kecamatan Telukbetung Selatan, ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran.

Menurut kepala Disdikbud itu, guru yang memiliki julukan sebagai seorang pahlawan tanpa tanda jasa, harus mampu memberikan yang terbaik dan kegembiraan di hadapan para siswa.

Melalui hal tersebut, katanya, para siswa akan semangat dalam mengikuti proses pembelajaran. “Guru adalah orang-orang pilihan. Insyaallah juga akan menjadi penghuni surga,” doanya.

Pada kesempatan itu, kepala Disdikbud juga memotivasi peserta IHT IKM agar selalu semangat dalam melakukan pekerjaan. Katanya, semangat menjadi kunci keberhasilan.

“Guru-guru hebat adalah kebanggaan Kota Bandar Lampung. Jadikanlah kota tercinta kita ini menjadi contoh pendidikan bagi kabupaten dan kota lain di Provinsi Lampung,” katanya.

Ia kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, berharap kepada guru di Kota Bandar Lampung senantiasa diberi perlindungan oleh Allah Swt.

Sementara Koordinator Wilayah I Disdikbud, Husni Tamrin, S.Sos, S.H., M.M, meminta para guru dapat memanfaatkan kegiatan IHT dengan baik, sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran.

“Melaksanakan aktivitas IHT IKM pada hari ini dalam konteks untuk pemajuan pendidikan di Kota Bandar Lampung, khususnya di Kecamatan Telukbetung Selatan,” tutur dia.

Turut hadir pembukaan IHT, Ketua dan Sekretaris K3S SD Bandar Lampung Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd; Ketua K3S SD Telukbetung Selatan, Rohelyati, S.Pd.SD dan Kepala SD Xaverius, Yustinus Kurniawan Sutrisna, S.Pd.Gr.

Kegiatan IHT yang diisi oleh Koordinator Pengawas Drs. Bustami M.Pd dan Pengawas Sekolah Sriwati, M.Pd, ini juga turut diikuti kepala SD negeri dan swasta se-Kecamatan Telukbetung Selatan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *