Tue. Jan 31st, 2023

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, didampingi Kabid Dikdas, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, mengabadikan momen bersama peserta IHT IKM pada pembukaan kegiatan, di SDN 1 Langkapura, Selasa, 17 Januari 2023. ISTIMEWA


DIKBUD – Ada pemandangan berbeda yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, pada kegiatan In House Training (IHT), pada Selasa, 17 Januari 2023.

IHT tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), digelar di SDN 1 Langkapura dan diikuti guru kelas 1 dan 4 SD se-Kecamatan Langkapura itu, kepala Disdikbud menjelma bak seorang guru bagi peserta IHT.

Kepala Disdikbud yang kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, menerangkan dengan rinci tujuan dari penerapan Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan.

Interaksi dua arah antara ia dan peserta IHT, terjadi secara dinamis. Bahkan, ia pun menjawab pertanyaan yang dilontarkan peserta IHT guna menghadapi pembelajaran Kurikulum Merdeka yang menjadi program Kemendikbudristek itu. Situasi tersebut benar-benar seperti guru sedang mengajarkan muridnya.

“Dalam proses pembelajaran pada Kurikulum Merdeka, seorang guru harus lebih kreatif. Penerapan kurikulum ini menjadi penguatan program pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” ujar kepala Disdikbud kepada peserta IHT.

Pada kesempatan itu, itu juga mengajak seluruh peserta IHT IKM untuk selalu semangat dalam menebarkan ilmu pengetahuan kepada peserta didik. Selain itu, juga dapat memberikan contoh yang baik kepada warga sekolah.

“Jadi guru jangan loyo-loyo. Guru jaman sekarang itu harus hebat. Guru sekarang juga harus semangat. Walaupun pembelajaran tetap menggunakan masker, namun mata harus selalu berbinar,” kata dia.

Diketahui, turut hadir pada pembukaan IHT, Koordinator Wilayah III Disdikbud Ghozali, M.H, Ketua dan Sekretaris K3S SD Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd, ketua K3S kecamatan dan kepala SD se-Kecamatan Langkapura. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *