Tue. Jan 31st, 2023

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, didampingi Kabid Dikdas, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, Korwil IV, Ketua dan Sekretaris KKKS SD, dan nara sumber kegiatan, mengabadikan momen bersama peserta IHT IKM pada pembukaan kegiatan di SDN 2 Sawah Brebes, Rabu, 18 Januari 2023. ISTIMEWA


DIKBUD – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, mendoakan guru honorer di Kota Tapis Berseri dapat diangkat sebagai  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Doa dan harapan itu disampaikannya saat membuka kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di SDN 2 Sawah Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TKT), Rabu, 18 Januari 2023.

“Guru di Bandar Lampung harus semangat, kompak, asah, asih, dan asuh. Kemudian untuk yang masih honorer, saya doakan dapat diangkat sebagai guru PPPK,” ujar kepala Disdikbud disambut tepuk tangan peserta IHT itu.

“Semoga doa kita semua ini dapat diijabah oleh Allah Swt,” sambung dia seraya mengucapkan kata aamiin yang diikuti secara serentak oleh seisi ruangan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kesempatan itu, ia juga meminta kepada guru untuk semangat dan ceria dalam memberikan pembelajaran terhadap peserta didik. Hal itu menjadi salah satu pemicu semangat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi yang akan memajukan pendidikan di Kota Bandar Lampung. Ayo kita terus semangat,” serunya yang kesempatan itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M.

Masih dihadapan peserta IHT, kepala Disdikbud mengajak guru yang belum Strata Satu (S1) untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Katanya, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyediakan beasiswa pendidikan.

“Ayo yang belum S1 usulkan melanjutkan pendidikan. Bagi yang sudah S1, juga boleh melanjutkan ke S2. Syaratnya, guru harus mengusulkan. Ini ada titip salam dari Bunda Eva (Wali Kota Eva Dwiana, Red), pemkot memberikan peluang beasiswa,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan yang diikuti guru SD kelas 1, 2, 4, dan 5 se-Kecamatan TKT, ini turut dihadiri Koordinator Wilayah IV Disdikbud, Ismail, S.E., M.M, Ketua dan Sekretaris KKKS SD Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd.

Kemudian, Ketua KKKS Kecamatan TKT, Hj. Rodiah Azma, S.Pd., M.M, serta kepala SD se-TKT. Selaku nara sumber IHT, Drs. Hi. Bustomi, M.Pd dan Dra. Sriwati, M.Pd. Keduanya merupakan pengawas dari Disdikbud Bandar Lampung. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *