Tue. Jan 31st, 2023

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, mengabadikan momen bersama peserta workshop membatik ornamen Lampung, di TK Negeri 1 Bandar Lampung, Kamis, 19 Januari 2023. ISTIMEWA


DIKBUD – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, membuka workshop membatik ornamen Lampung, di TK Negeri 1 Bandar Lampung, Kamis, 19 Januari 2023.

Kegiatan yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, ini diikuti ratusan guru TK negeri dan swasta se-Kota Bandar Lampung.

“Mengikuti workshop membatik ornamen Lampung ini untuk meningkatkan keterampilan para guru TK di Kota Bandar Lampung dalam hal membatik khususnya bermotif ornamen Lampung,” ujar kepala Disdikbud.

Ilmu diperoleh dari workshop ini, ia berharap dapat ditularkan kepada para peserta didiknya. “Guru yang dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, harus bisa memberikan contoh baik kepada anak-anaknya,” tutur dia.

Sementara Ketua IGTK Kota Bandar Lampung, Rohana, S.Pd, mengatakan menggelar workshop membatik yang diikuti para guru TK di Kota Tapis Berseri, yakni memberikan pelatihan tentang tata cara membatik yang baik.

Katanya, kegiatan ini sangat antusias diikuti peserta. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta mengikuti workshop. “Tak menyangka yang hadir mencapai 360 peserta. Padahal perkirakan kami hanya 100 peserta,” kata dia yang juga Kepala TK Negeri 1 Bandar Lampung itu.

Ia menambahkan, workshop membatik ini juga untuk mengimplementasikan program kerja IGTK Kota Bandar Lampung pada 2023. “Ilmu yang sudah diperoleh guru dari workshop ini, juga akan diajarkan kepada para siswanya,” kata dia.

Diketahui, turut hadir pada pembukaan workshop, Kepala Bidang PAUD Formal-Nonformal dan Pendidikan Dasar, Baqat Nasir, S.Sos., M.M, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, dan sejumlah kepala TK/PAUD. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *