Tue. Jan 31st, 2023

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, didampingi Kabid Dikdas, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, Korwil V, Ketua dan Sekretaris KKKS SD, dan nara sumber kegiatan, mengabadikan momen bersama peserta IHT IKM pada pembukaan kegiatan di SDN 3 Perumnas Way Kandis, Selasa, 24 Januari 2023. ISTIMEWA


DIKBUD – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, meminta guru selalu mendukung program Kurikulum Merdeka.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di SDN 3 Perumnas Way Kandis, pada Selasa, 24 Januari 2023.

IHT yang diikuti guru kelas 1,2,4, dan 5 se-Kecamatan Tanjung Senang, ini untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam menyusun perangkat pembelajaran pada Kurikulum Merdeka.

“Saya minta seluruh guru mendukung dalam Implementasi Kurikulum Merdeka yang sudah menjadi program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,” ujar dia.Mendukung hal tersebut, katanya, bagian dari pemajuan pendidikan di Kota Bandar Lampung. Pendidikan bermutu, sambungnya dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat.

“Ayo dukung program Merdeka Belajar untuk Kota Bandar Lampung maju. Saya minta guru semangat mengimplementasikan hal tersebut,” ujarnya seraya menyemangati peserta IHT.

Kesempatan itu, ia juga meminta guru untuk selalu menjaga kekompakan dan kedisiplinan dalam melaksanakan aktivitas bekerja. “Itu menjadi kunci kesuksesan kita,” serunya.

Diketahui, turut hadir pada pembukaan IHT Koordinator Wilayah V Disdikbud, Devina HS, Ketua dan Sekretaris KKKS SD Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd.

Kemudian, Ketua KKKS SD Kecamatan Tanjung Senang, Santi Baharudin, M.Pd, Kepala SDN 3 Perumnas Way Kandis, Soviyanti M.Pd, serta kepala SD se-Tanjung Senang.

Selaku nara sumber IHT, Drs. Dra. Sriwati, M.Pd dan Dra. Erdiana, M.Pd. Keduanya merupakan pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *