Mon. Mar 20th, 2023

DOK SDN 1 BERINGIN RAYA


DIKBUD – Hebat. Kata ini pantas disematkan kepada SD Negeri 1 Beringin Raya, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Mengapa hebat? pasalnya lima siswa sekolah beralamat di Jalan Teuku Cik Ditro No.59, Beringin Raya, Kemiling, ini memborong juara pada ajang Spalga Talent 2022-2023.

Ajang lomba yang digelar SMP Al Azhar 3 Bandar Lampung baru-baru ini, itu merupakan kejuaraan bergengsi, sebab diikuti peserta dari sekolah se-Provinsi Lampung.

Dari lima cabang yang dilombakan, empat cabang berhasil dimenangkan siswa SD Negeri Beringin Raya. Bahkan, ada satu cabang lomba yang dimenangkan oleh dua siswa.

Prestasi tersebut membuktikan bahwa SD Negeri 1 Beringin Raya menjadi salah satu sekolah di Kota Bandar Lampung yang menempati posisi sebagai sekolah berprestasi.

Kepala SD Negeri 1 Beringin Raya, Umi Atiyah, M.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh kelima siswanya tersebut pada ajang Spalga Talent SMP Al Azhar 3.

Katanya, prestasi non akademik ini menjadi motivasi sekaligus penyemangat bagi siswa lain di tempatnya untuk terus meraih prestasi sesuai minat dan bakat siswa.

“Mendengar siswa kami meraih juara, rasanya hati ini bergetar. Sungguh-sungguh bangga kami dengan prestasi ini,” ujarnya dengan nada bergetar, Kamis, 26 Januari 2023.

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh kelima siswanya tersebut menjadi kado terindah bagi keluarga besar sekolah di awal semester dua, tahun akademik 2022-2023.

“Prestasi yang diraih siswa ini merupakan kerja nyata dari para guru-guru sekolah, serta dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada kejuaraan Spalga Talent, sekolah mengirimkan enam siswa. Dari keenam siswa tersebut, lima siswa berhasil meraih juara.

“Hanya satu siswa yang tidak lolos saat mengikuti pada cabang lomba Olimpiade Matematika. Namun, siswa itu sempat masuk ke babak semi final,” bebernya.

Meski demikian, tambahnya, berdasar hasil perlombaan, siswanya menempati urutan terbanyak yang berhasil meraih juara pada Spalga Talen 2023.

“Spalga Talent dalam rangka memperingati hari jadi SMP SMP Al Azhar 3, ini menjadi penyemangat siswa untuk terus mengejar prestasi,” imbuhnya. (***)

Pemenang Spalga Talent 2023

1. Talenta Yudhistira – Juara Ke-1 Olimpiade Matematika

2. Karissa Atsila Ariesa – Juara Ke-2 Olimpiade IPA

3. Najmi Rayyan Firdaus – Juara Ke-3 Olimpiade IPA

4. Albina Rezkia Khansa – Juara Ke-3 Solo Song

5. Azka Yusuf – Juara Ke-3 Dai Cilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *