Email

disdikbud.kota@bandarlampungkota.go.id

Telepon

0721 253752


SMP N 23 BANDAR LAMPUNG

Akreditasi

" A "

NPSN

10807179

Jumlah Guru

56

Jumlah Siswa

730

Kata Pengantar

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada siswa dan orangtua secara professional, transparan, efektif dan efisien sebagai tolak ukur terselenggaranya pembelajaran yang baik selama masa pandemi Covid-19 guna terwujudnya pelayanan Pendidikan serta tersampaikannya materi kepada siswa sebagai bukti profesionalisme sekolah, guru dan tenaga Pendidikan dalam pelayanan kepada siswa dan orangtua. Oleh karenanya sekolah diharapkan memiliki inovasi dalam meningkatkan pembelajaran di masa pandemic Covid-19 sehingga posisi sekolah sebagai penyelenggara Pendidikan dan pembelajaran dari “dilayani” menjadi “melayani”. Peningkatan Pendidikan dan pembelajaran dapat dilakukan dengan optimalisasi peran sekolah dan perangkat yang ada di dalamnya. Pada dasarnya kondisi siswa yang berbeda-beda dengan tingkat kemampuan dan jangkauan, system yang fleksibel sangatlah penting. Inovasi yang dilakukan diharapkan akan bermanfaat dan berdampak positif bagi banyak orang khususnya bermanfaat untuk siswa yang ajar dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Manfaat lainnya adalah guru lain bisa menjadikan hasil analisis sebagai referensi guna memperbaiki pembelajaran. Pada umumnya, analisis kebutuhan ditujukan pada tiga subjek sasaran yaitu, 1) Analisis Kurikulum, 2) Analisis Sasaran dan 3) Analisis tren perkembangan teknologi. Analisis kurikulum ditujukan untuk mengetahui secara rinci kebutuhan berdasarkan tuntutan kebutuhan kurikulum. Kurikulum yang senantiasa dinamis memerlukan analisis yang lebih tajam. Analisis sasaran ditujukan untuk mendapatkan identifikasi karakteristik sasaran secara tepat. Gaya belajar anak-anak generasi Z harus dianalisis secara tepat, mengingat ada kecenderungan tangan mereka tidak lepas dari gadget. Hampir semua aktivitas seperti membaca, menonton, bermain, berkomunikasi, bahkan bercanda dilakukan melalui tombol- tombol gadget. Analisis terhadap sasaran berkaitan erat dengan analisis terhadap trend perkembangan teknologi. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa perubahan teknologi secara cepat di satu sisi merupakan peluang bagi berkembangnya teknologi dalam proses pembelajaran di kelas.

Read More

Galery Produk & Inovasi

Foto Inovasi

Berikut gambaran produk dan Inovasi yang di kembangkan olah Sekolah

Read More

Vidio Inovasi & Produk

Berikut Vidio produk dan Inovasi yang di kembangkan olah Sekolah

Read More

Inovasi Guru

Berikut Produk dan Inovasi yang di kembangkan olah guru

Learn More

Naskah Inovasi

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada siswa dan orangtua secara professional, transparan, efektif dan efisien sebagai tolak ukur terselenggaranya pembelajaran yang baik selama masa pandemi Covid-19 guna terwujudnya pelayanan Pendidikan serta tersampaikannya materi kepada siswa sebagai bukti profesionalisme sekolah, guru dan tenaga Pendidikan dalam pelayanan kepada siswa dan orangtua. Oleh karenanya sekolah diharapkan memiliki inovasi dalam meningkatkan pembelajaran di masa pandemic Covid-19 sehingga posisi sekolah sebagai penyelenggara Pendidikan dan pembelajaran dari “dilayani” menjadi “melayani”. Peningkatan Pendidikan dan pembelajaran dapat dilakukan dengan optimalisasi peran sekolah dan perangkat yang ada di dalamnya. Pada dasarnya kondisi siswa yang berbeda-beda dengan tingkat kemampuan dan jangkauan, system yang fleksibel sangatlah penting. Inovasi yang dilakukan diharapkan akan bermanfaat dan berdampak positif bagi banyak orang khususnya bermanfaat untuk siswa yang ajar dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Manfaat lainnya adalah guru lain bisa menjadikan hasil analisis sebagai referensi guna memperbaiki pembelajaran. Pada umumnya, analisis kebutuhan ditujukan pada tiga subjek sasaran yaitu, 1) Analisis Kurikulum, 2) Analisis Sasaran dan 3) Analisis tren perkembangan teknologi. Analisis kurikulum ditujukan untuk mengetahui secara rinci kebutuhan berdasarkan tuntutan kebutuhan kurikulum. Kurikulum yang senantiasa dinamis memerlukan analisis yang lebih tajam. Analisis sasaran ditujukan untuk mendapatkan identifikasi karakteristik sasaran secara tepat. Gaya belajar anak-anak generasi Z harus dianalisis secara tepat, mengingat ada kecenderungan tangan mereka tidak lepas dari gadget. Hampir semua aktivitas seperti membaca, menonton, bermain, berkomunikasi, bahkan bercanda dilakukan melalui tombol- tombol gadget. Analisis terhadap sasaran berkaitan erat dengan analisis terhadap trend perkembangan teknologi. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa perubahan teknologi secara cepat di satu sisi merupakan peluang bagi berkembangnya teknologi dalam proses pembelajaran di kelas.
Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dimasa pandemic covid 19 dan berkelanjutan kepada siswa dan orangtua. Peningkatan ini terlihat dari segi aspek waktu dan proses pembelajaran serta biaya. Melalui E-Learning, proses pembelajaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
agar lebih mudah dalam Proses Pembelajaran antara Guru dan siswa serta pengawasan orangtua dalam proses Pendidikan dan pembelajaran siswa.
Bentuk tutorial penggunaan e-Learning
Read More

Artikel Guru

Subscribe Our Newsletter