Email

disdikbud.kota@bandarlampungkota.go.id

Telepon

0721 253752

SELAMAT DATANG DI HALAMAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA BANDAR LAMPUNG

Disdikbud Bandar Lampung

Image

Kadisdikbud Bandar Lampung Motivasi Pelajar Pengisi Acara MTQ Ke-50 Provinsi Lampung



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, memotivasi ratusan pelajar yang terlibat dalam pengisi acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung.

Motivasi itu disampaikannya di sela-sela para pelajar tersebut mengikuti latihan dengan membawakan tarian nusantara, di lapangan Saburai, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Selasa petang, 3 Oktober 2023.

Menurut dia, Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung pada 10-15 Oktober 2023, harus mampu memberikan penyuguhan yang terbaik bagi peserta MTQ dari seluruh kabupaten/ kota di Lampung.

“Kita harus mampu memberikan penampilan yang terbaik pada acara pembukaan dan penutupan MTQ ke-50 tingkat provinsi pekan depan. Jadi, anak-anakku semua harus semangat dan giat untuk berlatih,” ujar dia.

Dilibatkannya ratusan pelajar pada gelaran MTQ, katanya yang kini tengah mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan XXXIII 2023, merupakan kebanggaan bagi dunia pendidikan di kota berjuluk Tapis Berseri.

“Anak-anakku kita harus terus semangat. Kota Bandar Lampung?” tanyanya. Bisa,” jawab ratusan pelajar secara serentak itu. Kalimat itu disebutkan berulang oleh Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung sudah mencapai 80 persen.

“Semuanya sudah siap, baik itu kegiatan yang sifatnya non fisik dan fisik,” katanya, Minggu, 1 Oktober 2023.

Menurut Iwan, nantinya kegiatan tidak akan dipusatkan di Masjid Al-Furqon, melainkan di Lapangan Enggal, Bandar Lampung.

“Jadi acaranya di Lapangan Enggal, kemudian penyambutan di Asrama Haji Rajabasa. Registrasi mereka di Al-Furqon, baru malam taarufnya di Pemkot Bandar Lampung,” jelas Iwan.

Katanya, sekitar seribuan peserta bakal mengikuti kegiatan dengan 9 cabang lomba. “Kafilahnya ribuan dari 15 kabupaten/kota. Ada 9 cabang perlombaan, salah satunya tilawatil quran,” ujarnya. (***)

Kirim Komentar