SMP NEGERI 29 BANDAR LAMPUNG

Akreditasi

" A "

NPSN

10807185

Jumlah Guru

82

Jumlah Siswa

943

Kata Pengantar

Latihan praktik pembelajaran berbasis video kreatif siswa dilatarbelakangi perkembangan teknologi yang menuntut siswa selalu menggunakan gadget sebagai penunjang pembelajaran. Perkembangan teknologi ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran. Seperti, kemudahan yang dirasakan oleh guru dan peserta didik dalam mengakses sumber belajar dan juga inovasi media pembelajaran berbasis digital. Namun, adanya perkembangan teknologi tersebut, banyak disalahgunakan sebagian besar peserta didik untuk menggunakan gadget ke arah yang negatif, misalnya penggunaan gadget untuk game online, menonton konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan usia nya saat ini, dan ikut serta dalam komunitas yang mengarah pada perilaku menyimpang (kriminal, pornografi, pembulyan, dan tawuran) Berdasarkan hal tersebut, guru berinovasi untuk meningkatkan daya kreatif dan pemahaman siswa dengan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sumber belajar. Dalam hal ini, guru membimbing peserta didik terkait dengan materi ajar dan mengarahkan peserta didik untuk menginterpretasikan pemahaman mereka ke dalam bentuk video pembelajaran yang mereka buat. Latihan praktik pembelajaran berbasis video kreatif siswa dilatarbelakangi perkembangan teknologi yang menuntut siswa selalu menggunakan gadget sebagai penunjang pembelajaran. Perkembangan teknologi ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran. Seperti, kemudahan yang dirasakan oleh guru dan peserta didik dalam mengakses sumber belajar dan juga inovasi media pembelajaran berbasis digital. Namun, adanya perkembangan teknologi tersebut, banyak disalahgunakan sebagian besar peserta didik untuk menggunakan gadget ke arah yang negatif, misalnya penggunaan gadget untuk game online, menonton konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan usia nya saat ini, dan ikut serta dalam komunitas yang mengarah pada perilaku menyimpang (kriminal, pornografi, pembulyan, dan tawuran) Berdasarkan hal tersebut, guru berinovasi untuk meningkatkan daya kreatif dan pemahaman siswa dengan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sumber belajar. Dalam hal ini, guru membimbing peserta didik terkait dengan materi ajar dan mengarahkan peserta didik untuk menginterpretasikan pemahaman mereka ke dalam bentuk video pembelajaran yang mereka buat.

Read More

Galery Produk & Inovasi

Foto Inovasi

Berikut gambaran produk dan Inovasi yang di kembangkan olah Sekolah

Read More

Vidio Inovasi & Produk

Berikut Vidio produk dan Inovasi yang di kembangkan olah Sekolah

Read More

Inovasi Guru

Berikut Produk dan Inovasi yang di kembangkan olah guru

Learn More

Naskah Inovasi

Latihan praktik pembelajaran berbasis video kreatif siswa dilatarbelakangi perkembangan teknologi yang menuntut siswa selalu menggunakan gadget sebagai penunjang pembelajaran. Perkembangan teknologi ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran. Seperti, kemudahan yang dirasakan oleh guru dan peserta didik dalam mengakses sumber belajar dan juga inovasi media pembelajaran berbasis digital. Namun, adanya perkembangan teknologi tersebut, banyak disalahgunakan sebagian besar peserta didik untuk menggunakan gadget ke arah yang negatif, misalnya penggunaan gadget untuk game online, menonton konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan usia nya saat ini, dan ikut serta dalam komunitas yang mengarah pada perilaku menyimpang (kriminal, pornografi, pembulyan, dan tawuran) Berdasarkan hal tersebut, guru berinovasi untuk meningkatkan daya kreatif dan pemahaman siswa dengan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sumber belajar. Dalam hal ini, guru membimbing peserta didik terkait dengan materi ajar dan mengarahkan peserta didik untuk menginterpretasikan pemahaman mereka ke dalam bentuk video pembelajaran yang mereka buat. Latihan praktik pembelajaran berbasis video kreatif siswa dilatarbelakangi perkembangan teknologi yang menuntut siswa selalu menggunakan gadget sebagai penunjang pembelajaran. Perkembangan teknologi ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran. Seperti, kemudahan yang dirasakan oleh guru dan peserta didik dalam mengakses sumber belajar dan juga inovasi media pembelajaran berbasis digital. Namun, adanya perkembangan teknologi tersebut, banyak disalahgunakan sebagian besar peserta didik untuk menggunakan gadget ke arah yang negatif, misalnya penggunaan gadget untuk game online, menonton konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan usia nya saat ini, dan ikut serta dalam komunitas yang mengarah pada perilaku menyimpang (kriminal, pornografi, pembulyan, dan tawuran) Berdasarkan hal tersebut, guru berinovasi untuk meningkatkan daya kreatif dan pemahaman siswa dengan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sumber belajar. Dalam hal ini, guru membimbing peserta didik terkait dengan materi ajar dan mengarahkan peserta didik untuk menginterpretasikan pemahaman mereka ke dalam bentuk video pembelajaran yang mereka buat.
- Meningkatkan kreativitas siswa dalam menggunakan gadged- Meningkatkan pemahaman materi pembelajaran- Siswa dapat bekerja sama dalam tim/kelompok- Membuat suasana belajar lebih menyenangkan- Menghasilkan video kreatif serta produk yang digunakan menjadi bahan belajar
- Siswa dapat berkreasi membuat video terbaik dengan arahan dan bimbingan Bapak/Ibu Guru, sehingga mewujudkan video pembelajaran yang aktif dan kreatif- Siswa dapat bekerjasama dalam tim dengan kooperatif- Siswa dapat lebih paham materi pelajaran dengan langsung praktik dalam pembuatan video.
berupa video pembelajaran
Read More

Artikel Guru

Subscribe Our Newsletter