" A "
10807185
82
943
Latihan praktik pembelajaran berbasis video kreatif siswa dilatarbelakangi perkembangan teknologi yang menuntut siswa selalu menggunakan gadget sebagai penunjang pembelajaran. Perkembangan teknologi ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran. Seperti, kemudahan yang dirasakan oleh guru dan peserta didik dalam mengakses sumber belajar dan juga inovasi media pembelajaran berbasis digital. Namun, adanya perkembangan teknologi tersebut, banyak disalahgunakan sebagian besar peserta didik untuk menggunakan gadget ke arah yang negatif, misalnya penggunaan gadget untuk game online, menonton konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan usia nya saat ini, dan ikut serta dalam komunitas yang mengarah pada perilaku menyimpang (kriminal, pornografi, pembulyan, dan tawuran) Berdasarkan hal tersebut, guru berinovasi untuk meningkatkan daya kreatif dan pemahaman siswa dengan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sumber belajar. Dalam hal ini, guru membimbing peserta didik terkait dengan materi ajar dan mengarahkan peserta didik untuk menginterpretasikan pemahaman mereka ke dalam bentuk video pembelajaran yang mereka buat. Latihan praktik pembelajaran berbasis video kreatif siswa dilatarbelakangi perkembangan teknologi yang menuntut siswa selalu menggunakan gadget sebagai penunjang pembelajaran. Perkembangan teknologi ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran. Seperti, kemudahan yang dirasakan oleh guru dan peserta didik dalam mengakses sumber belajar dan juga inovasi media pembelajaran berbasis digital. Namun, adanya perkembangan teknologi tersebut, banyak disalahgunakan sebagian besar peserta didik untuk menggunakan gadget ke arah yang negatif, misalnya penggunaan gadget untuk game online, menonton konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan usia nya saat ini, dan ikut serta dalam komunitas yang mengarah pada perilaku menyimpang (kriminal, pornografi, pembulyan, dan tawuran) Berdasarkan hal tersebut, guru berinovasi untuk meningkatkan daya kreatif dan pemahaman siswa dengan memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sumber belajar. Dalam hal ini, guru membimbing peserta didik terkait dengan materi ajar dan mengarahkan peserta didik untuk menginterpretasikan pemahaman mereka ke dalam bentuk video pembelajaran yang mereka buat.
Read MoreJudul Artikel
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit