" A "
10807198
72
994
Rancang Bangun Inovasi
Siswa di masa sekarang ini merupakan digital native. Mereka lahir di era digital, ketika berkembangnya teknologi seperti komputer dan internet. Di dalam kehidupan sehari-hari, mereka selalu bersinggungan dengan dunia digital, di antaranya media sosial. Menurut sebuah studi, rata-rata orang Indonesia menghabiskan tiga jam 15 menit sehari untuk mengakses medi sosial. Kecenderungan ini perlu dicermati oleh satuan pendidikan untuk kemudian diarahkan ke hal hal positif untuk mendukung suksesnya kegiatan belajar siswa.
Berdasarkan latar belakang di atas, SMP Negeri 1 Bandarlampung mencoba berinovasi dalam memanfaatkan teknologi media sosial untuk proses pembelajaran siswa. Inovasi ini diberi judul ‘Bijak Berteknologi dalam Memanfaatkan Media Sosial pada Kegiatan Belajar Mengajar di Lingkungan SMP Negeri 1 Bandarlampung’.
Ruang lingkup kegiatan inovasi ini adalah pertama, menyajikan konten media sosial sebagai pendamping media pembelajaran berupa buku yang selama ini digunakan oleh siswa. Kedua, menggerakkan siswa untuk memproduksi konten positif di media sosial, utamanya konten pembelajaran, sehingga waktu rata rata tiga jam seperti yang disebutkan di atas secara tanpa disadari digunakan untuk mengakses konten pembelajaran di media sosial. Dan ketiga, menyajikan buku pelajaran inovatif bagi siswa, yang tidak hanya berisi tulisan dan gambar tetapi juga ditautkan ke konten audio visual di media sosial.
Melalui inovasi ini, diharapkan capaian prestasi siswa menjadi lebih baik. Selain itu, minat belajar dan keterlibatan aktif siswa dalam pembelajaran mengalami peningkatan secara signifikan.
Rancang Bangun Inovasi
Siswa di masa sekarang ini merupakan digital native. Mereka lahir di era digital, ketika berkembangnya teknologi seperti komputer dan internet. Di dalam kehidupan sehari-hari, mereka selalu bersinggungan dengan dunia digital, di antaranya media sosial. Menurut sebuah studi, rata-rata orang Indonesia menghabiskan tiga jam 15 menit sehari untuk mengakses medi sosial. Kecenderungan ini perlu dicermati oleh satuan pendidikan untuk kemudian diarahkan ke hal hal positif untuk mendukung suksesnya kegiatan belajar siswa.
Berdasarkan latar belakang di atas, SMP Negeri 1 Bandarlampung mencoba berinovasi dalam memanfaatkan teknologi media sosial untuk proses pembelajaran siswa. Inovasi ini diberi judul ‘Bijak Berteknologi dalam Memanfaatkan Media Sosial pada Kegiatan Belajar Mengajar di Lingkungan SMP Negeri 1 Bandarlampung’.
Ruang lingkup kegiatan inovasi ini adalah pertama, menyajikan konten media sosial sebagai pendamping media pembelajaran berupa buku yang selama ini digunakan oleh siswa. Kedua, menggerakkan siswa untuk memproduksi konten positif di media sosial, utamanya konten pembelajaran, sehingga waktu rata rata tiga jam seperti yang disebutkan di atas secara tanpa disadari digunakan untuk mengakses konten pembelajaran di media sosial. Dan ketiga, menyajikan buku pelajaran inovatif bagi siswa, yang tidak hanya berisi tulisan dan gambar tetapi juga ditautkan ke konten audio visual di media sosial.
Melalui inovasi ini, diharapkan capaian prestasi siswa menjadi lebih baik. Selain itu, minat belajar dan keterlibatan aktif siswa dalam pembelajaran mengalami peningkatan secara signifikan.
Judul Artikel
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit
Profession
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam accumsan lacus eget velit